Rabu, 28 November 2012

Fisika itu asyik lohh ...
yukk kita kenalan apa itu fisika .



Apakah Fisika Itu ?
Fisika adalah ilmu yang mempelajari benda-benda di alam semesta, mulai dari yang kecil - kecil ( atom-atom, elektron, proton, muon, dll ) sampai yang besar-besar ( galaksi, bintang-bintang, planet, dll ) dan mempelajari interaksi antara benda-benda tersebut, tidak hanya itu fisika adalah tentang mengajukan pertanyaan mendasar dan mencoba untuk menjawab mereka dengan mengamati dan bereksperimen .

Apa yang dilakukan ilmuwan dalam fisika ?
Banyak fisikawan bekerja di penelitian ''murni'', mencoba untuk menemukan jawaban pada berbagai macam pertanyaan. Jawaban yang mereka dapatkan biasanya sangat berkontribusi pada kemajuan teknologi. Misalnya, semua teknologi yang ada saat ini, termasuk konsol game, ponsel, Mp3 player, dan DVD, ternyata didasarkan pada pemahaman teoritis elektron yang dikembangkan sekitar pergantian abad ke-20. Fisika tidak hanya berurusan dengan konsep teoritis. Ini di terapkan di setiap bidang kegiatan manusia, termasuk :

  • Pengembangan bentuk-bentuk produksi energi berkelanjutan.
  • Mengobati kanker, melalui radioterapi, dan mendiagnosis penyakit melalui berbagai jenis pencitraan.
  • Mengembangkan game komputer.
  • Desain dan pembuatan peralatan olahraga
  • Memahami dan memperidiksi bumi 
serukan fisika itu apa dan apa yang di lakukan para ilmuwannya, ikuti terus blog ku ini , Insya Allah kalau ada waktu, akan ku upload kejadian-kejadian fisika yang menarik dalam kehidupan sehari-hari ...
Jangan lupa share ya, walaupun sedikit cukup buat nambah ilmu kok :)
to be continue ........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar